Kangen Mudik Saat Lebaran

Mudik ! Saya kangen mudik saat lebaran, sudah hampir sepuluh tahun sepertinya saya tidak pernah merasakan sensasi mudik setiap tahunnya. Berhubung orang tua saya sudah lama menetap di Jakarta, alhasil saya jarang untuk mudik ke kampung halaman, namun saya masih sering meluangkan waktu untuk berlibur ke desa, menikmati keindahan alamnya dan menengok mbahku di Jawa Tengah. Hanya saja saat-saat moment seperti ini saya merindukan mudik saat lebaran seperti mereka yang setiap tahunnya merasakan sensasi mudik saat lebaran. Sudah menjadi kebiasaan lebaran bertahun-tahun di Jakarta dan menikmati lengahnya kota tercinta ini yang sedang di tinggal oleh pemiliknya untuk mudik

Mudik menurut pandangan pribadiku seperti pulang kampung ke kampung halaman, di mana bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi kembali, menjadi ajang temu kangen bersama sanak saudara atau menjadi wadah reunian sama teman sekolah. Tradisi mudik di Indonesia sangat fenomenal sekali, bagaimana tidak? semua orang berupaya untuk memesan tiket kereta api, bus,kapal laut atau pesawat sebelum hari pemberangkatan biar dapet mendapatkan sebuah tiket, bahkan ada juga yang nekat menggunakan sepeda motor, katanya menggunakan sepeda motor lebih irit daripada naik bus atau lainnya namun harus diinget juga bahwa naik sepeda motor rawan kecelakaan karena sering ditemukan pengemudinya sering mengantuk atau suka ngebut di jalanan sehingga tidak memperhatikan keselamatan pengendara itu sendiri. Mereka semuanya berjuang  untuk bisa sampe ke kampung halamannya, bahkan kemacetan berjam hingga berkilometer panjangnya pun bukan menjadi halangan bagi mereka, tujuan mereka semuanya agar bisa berkumpul bersama dengan keluarga di hari yang fitri bersama keluarga tercinta di kampung halamannya.


Mudik itu banyak  yang harus dipersiapkan dari dana (uang) yang cukup untuk mudik, kesehatan hingga keselamatan juga harus menjadi faktor utama, agar mudiknya menjadi aman dan tidak resah di jalanan . Aaaaaaaaaaah saya kangen mudik saat lebaran, kangen merasakan kemacetan di jalan pantura, kangen melihat pemandangan alamnya saat melintasi daerah-daerah tersebut hingga kulinernya, kangen packing atau berburu makanan untuk di bawa mudik. Semoga tahun depan bisa merasakan sensasi mudik lagi :0



Gambar : google

Kalau kalian pada mudik kah setiap moment lebaran? mudik kemana ? yuuuk sharing :)

4 komentar

  1. Saya malah nggak suka dengan tradisi mudik ini. Saya lebih suka pulkam di hari-hari yang bukan musim mudik. Udah sepi, harga tiketnya juga murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, tapi sensasi mudiknya rasanya berbeda kalau pulang kampungnya bukan di moment lebaran ;)

      Hapus
  2. Wah mudik! tradisi ini memang fenomenal, semua ikut sibuk :D perjanan mudik terasa begitu istimewa memang, semoga untuk tahun-tahun kedepan tingkat kecelakaan dapat berkurang hingga nol persen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tradisi orang Indonesia :D. Semoga bisa kita wujudkan tingkat kecelakaan nol persen jika saling sadar diri aja para pengguna sepeda motor atau yg lainnya akan keselamatan dirinya juga :D

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D