Mama Sosok yang Hebat !

Mama ! Ya beliau lah sosok yang hebat bagiku,kenapa aku bilang mama sosok yang hebat? Karena bagiku mama itu hebat dalam segala hal. Mari kita merenung di masa lampau, masa di mana sebelum kita dilahirkan di dunia ini,selama sembilan bulan lamanya kita dikandung dan selama sembilan bulan juga, mama sekuat tenaga dan jiwa menjaga kandungan nya,karena di dalam nya ada buah hatinya. 
Bayangkan lah, siang yang terik sekali bahkan malam yang dingin mama tak pernah mengeluh untuk mengandung buah hatinya, karena jika terus mengeluh maka tidak ada gunanya,dan akan membawa efek ke buah hatinya. Waktu terus berputar, hingga tak sadar saya menginjak usia 5 tahun,ketika saya memasuki taman kanak-kanak alias TK, saya masih inget sekali saat-saat masa TK saya itu orang nya sangat-sangat pemalu bahkan untuk komunikasi dengan teman sebaya pun malu sekali, dan saya orangnya cengeng, mungkin itu lah yang membuat mama selalu menunggu ku belajar, bahkan saat jam istirahat pun mama masih setia menemaniku hingga bel pulang berbunyi. Ya begitulah kisah ku saat masa kanak-kanak, hingga menuju sekolah dasar pun saya masih seperti itu, namun cuma sampai kelas satu SD saja loh, saya ditungguin oleh mama saya. Seenggaknya ada peningkatan ya, walau masih dalam tahap awal. Campur tangan mama saya tidak hanya sampai situ saja, ketika ada tugas sekolah di smp kelas satu smp dan saya masih inget ketika ada tugas penanaman kacang hijau di dalam botol plastik, di mana untuk membedakan pengaruh cahaya antara tempat yang terkena cahaya matahari atau di tempat yang gelap (tidak ada cahaya matahari), dan saya sedih sekali ketika mengetahui kacang hijau saya yang ditanam itu,sedang dijemur di luar hilang entah kemana dan yang saya taruh di kolong kasur pun tumpah dan daunnya dimakanin sama tikus, hubungan dengan mama apa ? saya sempat marah dengan mama. Duh ! kalau inget zaman dulu memalukan deh, tapi mama saya justru yang menenangkan keadaan, yaudah ditanam lagi nanti tumbuhnya cepat,ternyata ucapan mama ku benar hehehe. Ya mungkin itu  secuil kisah saya tentang mama, tapi di sini saya masih menceritakan sosok mama yang hebat. Mama yang hebat itu,dambaan setiap anaknya,karena mama lah yang mengerti segalanya dari sikap, sifat dan luapan emosi ku. Ibaratnya mama is everything my life :)  , Sampai saat ini, peranan mama sangat berarti dalam kehidupan ku, beliau itu sosok yang gak pernah lelah dalam membimbing kami putera-puterinya hingga kami semua bisa menyelesaikan jenjang di perguruan tinggi negeri, tapi mama tidak sendirian karena ada bapak ku juga ikut ambil peran, mama yang kuat dalam arti, hatinya yang terus bertahan meski ada terpaan yang menggoyang dari luar, mama yang ramah kepada setiap orang dan ini terbawa ke anaknya,sehingga aku menerapkan sifat mama yang selalu ramah kepada setiap orang meski belum dikenalnya, mama itu selain jadi mama bisa juga jadi teman curhat ku, aku akan berbagi cerita dan meminta sarannya ketika aku dibingungkan dengan jalan keluarnya, bukan tidak dewasa tapi sharing itu diperlukan. Mama yang selalu sabar dan sangat sabar, tidak pernah mengeluh dan mengajarkan juga tentang perjalanan hidup bahwa hidup itu perjuangan dan semuanya harus dimulai dari bawah sebelum merasakan di atas, pasti juga merasakan lelah, capek tapi yang harus diingat itu proses untuk mendapatkan hidup yang layak, maka diperlukan kerja keras.

Mama..maafkan aku, anakmu yang labil ini kadang sikap dan sifatku tidak menunjukkan kedewasaan ku, tapi selepas dari itu semua,aku akan memperbaiki dan menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi dalam menjalani kehidupanku..aku berjanji ini demi mama dan diriku sendiri.

Mungkin sampai saat ini,aku belum bisa membalas semua pengabdian mu, hanya terima kasih  yang bisa kuucapkan sebesar-besarnya atas semua pengorbananmu , serta doa yang bisa ku panjatkan untukmu, semoga Alloh selalu memberikan umur panjang kepadamu, kesehatan dan kesabaran Aamiin.


Sayaaaaaaaaanggg mama selamanyaaaaaaaaaaa :*

"Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba "Ungkapkanlah cintamu" pada blog http://senyumsyukurbahagia.blogspot.com/hidup bahagia dengan Senyum dan Sukur

1 komentar

  1. Saya jadi kangen mama saya. Dari kelas 4 SD beliau sdah pergi. Skarg sya udah kuliah semester 5. Malam tahun baru ini sdah 11 tahun kpergianx. Ayah pergi entah kmana. Sosok laki2 yg AQ banggakan slama ini, begitu tega maninggalkan kami, anak2x. Kalau sakit, atau pengen curhat gak tw mw lari kmana. Sya rindu skali dengan mama.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D